Nur fadillah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Apasih Tujuan Pendidikan itu?

Apasih Tujuan Pendidikan itu?

Apasih tujuan pendidikan itu?

 " Nah! sebelum kita membahas tentang tujuan pendidikan itu terlebih dahulu kita akan membahas apa arti dari pendidikan itu sendiri"

Pengertian pendidikan

 Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan,keterampilan, dan kebiasan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Etimologi kata pendidikan itu sendiri berasal dari bahasa latin yaitu ducare berarti "menuntun, mengarahkan atau memimpin" dan awalan e berarti "keluar". Jadi pendidikan berarti kegiatan menuntun keluar. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan kemudian perguruan tinggi universitas.

Tujuan pendidikan

 Tujuan pendidikan adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap tuhan yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan danketerampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

 Dengan adanya pendidikan maka akan timbul dalam diri seseorang untuk berlomba-lomba dan memotivasi diri kita untuk lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Dan pada intinya pendidikan itu bertujuan untuk membentuk karakter seseorang yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

 

 "Nah itulah tadi ulasan mengenai tujuan dari pendidikan. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca."

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ilmu yang bermanfaat...terima kasih ibu

05 Apr
Balas



search

New Post